Repair Panel LCD Panasonic & Polytron

Sering di jumpai LCD Panasonic Viera dan LCD Polytron Excel dengan kerusakan tampilan gambar responnya sangat lambat (slow motion). Untuk menguji yang paling kelihatan dengan menekan volume(-)/(+), perhatikan  reaksi perubahan angkanya kalau kelihatan dobel dari angka 1,2,3,4,dst dapat dipastikan masuk kategori kerusakan ini.
Kerusakan LCD TV seperti ini bukan pada mainboard tetapi kerusakan di panel display.

Setelah dilakukan analisa dan penelitian sampai mengorbankan beberapa panel dan menghabiskan beberapa gelas kopi, akhirya terjawab juga letak kerusakannya, yaitu putusnya jalur Von yang mensupply row drive panel. Jalur itu adanya di dalam kaca panel.

Cara mengatasinya dengan menambahkan jumper dari titik Von pcb di column drive ke titik Von di row drive. pengerjaan pertama saya sudah lebih dari 1 tahun dan sampai sekarang masih aman, tidak ada complain.
Untuk contoh jumper di panel type LTA320WT-L15, LTA320W2-L13, LTA400HT-LH1, dan v260B1, bisa di lihat di Forum Solder Kita.

comment 43 comments:

Anonymous said...

wah saya punya lcd polytron 32inc sepertinya mengalami permasalahan slow motion.. bisa bantu saya gak mas.. posisi saya dijogja,,,

achmad on January 16, 2012 at 1:19 AM said...

Saya mempunyai tv lcd panasonic viera type TH-L24C20G, adapun kerusakannya ada di bagian power supply yaitu di Aisy P0550AD terbakar kedua-duanya, akibat tegangan listrik kami terlalu tinggi karena menggunakan genset. saya mohon bantuan karena susahnya mencari tipe aisy tersebut di wilayah kami, yaitu di Prop. Kep. Bangka Belitung, untuk kawan yang tau, apa persamaan aisi tersebut.

Anonymous said...

Salam kenal..! saya dari tangerang, saya punya masalah pada tv lcd polytron TYPE PLM 3218T gambarnya yang bawah pudar.

hadi on February 28, 2012 at 11:02 PM said...

wah susah masuk forum ny bozz...!!!. ADA YG LBIH MUDA GAK..!! aku dah jadi member. tp gak bisa download pdahal lg butuh banget..!

Anonymous said...

kang mas saya punya LCD TV panasonic 32" type TX-32LX75 masalah nya slow motion kalau memang bisa bantu sms ke saya biar saya hubungi kang mas ini nomor hp saya mas 081994799403 mudah-mudahan kita bisa saling bantu dan ada kesepakatan yang saling menguntungkan.terima kasih! tolong ya kang mas

Anonymous said...

kang mas saya punya LCD TV panasonic 32" type TX-32LX75 masalah nya slow motion kalau memang bisa bantu sms ke saya biar saya hubungi kang mas ini nomor hp saya mas 081994799403 mudah-mudahan kita bisa saling bantu dan ada kesepakatan yang saling menguntungkan.terima kasih! tolong ya kang mas

Anonymous said...

Selamat siang,saya punya tv panasonic viera 32" punya masalah awal2 kadang2 gambar hilang.Sekarang sama suara ada gambar,kalaupun keluar gambar ga lama mati lagi.Apakah betul menurut tehnisi kerusakan pada inverter? terima kasih.

Anonymous said...

Hi, saya punya masalah kerusakan di TV LCD Panasonic vierra 42", TV rusak dari aliran kabl dari indovision, krn saat petir kabel PowerShot TV dan antena Loka sudah dicabut. Sptnya TV nya terbakar bag motherboardnya, tolong diberi solusi. Tri aksi. Tlg hub sy jk ada solusi.
Nisa 081242020231

Exa's Blogg on April 4, 2012 at 4:10 PM said...

selamat pagi mas....
setelah browsing2 di internet akhirnya nyampe di blok ini..

Gini mas..,saya baru dapat garapan LCD polytron Xcel, kerusakan juga sama.., gambar slowmotion. tapi gambar 30% bagian atas normal. mohon pencerahannya mas .. :-). 085815518513. makasih..

Exa's Blogg on April 4, 2012 at 4:12 PM said...

32 inch mas.. :-)

hr teve on April 11, 2012 at 12:51 PM said...

mas download nya kok gak bisa bisa ya tolong di bantu tanks

fadhol husairi on May 4, 2012 at 6:29 AM said...

saya juga ada servisan lcd tv polytron 32",gambarnya polos ,suara ok.mohon bantuanya.trimakasih

Anonymous said...

saya juga ada servisan lcd tv sony bravia 32",gambarnya pertama di hidupkan normal tp setelah 5 menit gambar nya lama kelamaan mnjdi kaya klise ,suara ok.mohon bantuanya.trimakasih

ISMAIL ELEKTRONIK on June 19, 2012 at 10:04 AM said...

Salam kenal mas downloadx ora iso mas!

Anonymous said...

saya punya LCD TV Polytron 32", baru 2 bulan lalu saya beli, tapi sekarang setiap posisi StandBy & saya nyalakan kembali, TV-nya gak mau nyala< kenapa ya...?

Anonymous said...

apa ada punya firmware lcd tv toshiba regza 32bp. kalau ada yg punya kirim ke email kuyuelect@gmail.com.sebelumnya terimakaih

Anonymous said...

saya punya pasen lcd tv toshiba regza type 32pb1e.apa ada yg punya firmware nya? kalau ada yg punya kirim lewat email ke kuyuelect@gmail.com terimakasih sebelumnya

ISMAIL ELEKTRONIK on January 12, 2013 at 3:24 AM said...

lcdsaya ada garapan lcd aquos mas, dengan kerusakan mati hidup 3 kali setelah itu baru stanby kira kira apanya ? dan kalau ada penggantian spearpart jenis icnya apa dan bisa pesan langsung sama masnya. trims balas

bayu nusaputra on January 22, 2013 at 12:22 AM said...

saya punya LCD Polytron 32", ko gaa bisa dnyalain yaa padahal lampu powernya nyala...itu knp?? trs kl mau servis dbawa kmn yaa?? saya udah coba tlp berkali2 servis center nya tp gaa ada yang angkat...saya sangat kecewa dan bingung mesti dservis dmana karena tmpt servis tradisional banyak yg menolak kl servis LCD...mohon bantuannya dan info nya..trims

Anonymous said...

saya mau pesan panel lcd tv sharp aquos type LC32-400M, ada ga? hrg nya brp? thx..

Eka Rio on March 4, 2013 at 7:10 AM said...

makasih

Anonymous said...

kenapa nga bisa buka web http://www.solderkita.com/showthread.php?tid=536?
tolong direpair webnya...
thanks..... atas sharing repair LCD panasonic

Toko Electronic Online on May 12, 2013 at 7:20 PM said...

Bang SARIF saya Rully di Sidoarjo saya butuh comp LCD dg jumlah lumayan sesuai kemampuan DOKU saya bisa lihat di mana daftar Comp yg ready Stock
saya ;RULLY
email saya ;bel40sda@yahoo.co.id
web ;bel40.blogspot.com
phone ;031{8960446}/031{71864040}
hp ;085259765997 /08175111159

HEGAR TEKNIK ABADI on May 26, 2013 at 11:50 PM said...

Mas bro, saya punya masalah tv lcd panasonik viera model TH-L42D25S. kerusakannya layar jadi menyempit kiri dan kanan hitam. apanya yah ???
trims.

Anonymous said...

mas samsung lcd 32 inchi saya,mengalami retak pada layar tp masih keluar gambar,harga servisnya berapa ya mas lokasi saya ada di tambun selatan,bekasi kontak saya 02194700428/putra

Anonymous said...

mas samsung lcd tv 32 inchi saya,mengalangi retak pada layar depan,tp masih keluar gambar,harga servisnya kira2 berapa ya mas mohon bantuannya!lokasi saya ada ditambun selatan,bekasi nomer kontak saya 02194700428/putra mohon pencerahannya ya mas

Zaid on July 11, 2013 at 1:34 AM said...

saya punay TV LCD polytron 24", baru beli 06-2012 lalu, sekarang sudah rusak. baru 1 bulan lepas garansi. tidak ada gambar nya, hanya satu garis sepanjang 2 cm horizontal, suara ada.
setelah saya cek ke Polytron centernya itu rusak karen panel, harus ganti dengan biaya 1,000,000, buset dah mahal banget..lebih baik beli tv baru dari pada ganti panel harag 1 juta. maka saya bawa pulang lagi itu tv...
sekarang tv saya bungkus pake kertas nasi,..dan sekarang saya cuma denger radio saja...xixixi

FENDY.NUSE on July 18, 2013 at 6:36 PM said...

saya punya TV LCD Polytron 32 inchi, saat ini tidak bisa mengeluarkan gambar tapi hanya mengeluarkan suara, bagaimana pak apa yang rusak?

BEL 40 SDA on July 22, 2013 at 11:13 AM said...

Bang SARIP maaf saya ikut nimbrung link kalau keberatan akan saya logout

regard

RULLY
bel40.blogspot.com

Sanghiang Kenit on July 30, 2013 at 8:11 AM said...

bos toshiba ane type led 19" gambarnya hanya 3/4 dri samping kiri tolong di bantu sy cek vcc semua normal

Sanghiang Kenit on July 30, 2013 at 8:14 AM said...

tolongkirim jawabannya ke imel ane y

Anonymous said...

gan ane punya lcd polytron plm3218t,gbr atas normal tapi bagian bwh slowmotion dan warna agak kacau, kira2 apanya yg rusak ya gan, mohon pencerahannya gan, trm kasih

Anonymous said...

bs ke no ane gan 085647578309

tain fandi on October 5, 2013 at 7:06 PM said...

salm kenal mas..tolong aku di kasih firmware tv lcd toshiba 19hv10e mas

Unknown on October 7, 2013 at 6:35 PM said...

aq ad firmwarenya,yg butuh silahkn cntumkn email

Anonymous said...

numpang nimbrung gan,ane pnya tv lcd toshiba 24"tipe 24pb1e,gambar sm suara tiba2 hilang sm sekali,kira2 apa ya gan krusakan nya.? Tlng dbls ke email saya di "gombloh_bhakun9@rocketmail.com" saya tnggu gan,trma ksh sukses trs...

Imam Kurniawan on October 20, 2013 at 12:57 AM said...

setuju betul sekali itu......

baru saya praktekan di samsung 26 inch...
langsung tokcer...

Anonymous said...

saya punya televisi panasonic vierra 42" rusak kalau dinyalakan lampu powernya kedip2 beberapa kali lalu standby lagu tolong barang kali ada yang bisa bantu.
silahkan di kirim ke alamat email saya : Zuniawarti_bluesy@yahoo.co.id

Anonymous said...

saya punya televisi panasonic vierra 42" rusak kalau dinyalakan lampu powernya kedip2 beberapa kali lalu standby lagu tolong barang kali ada yang bisa bantu.
silahkan di kirim ke alamat email saya : Zuniawarti_bluesy@yahoo.co.id

Dany Sucipto on November 8, 2013 at 9:08 PM said...

Selamat siang pak... Mau tanya tv saya problem siaran tv hilang semua. Padahal pagi masih ada, saya coba tuning tapi gak ada yang nyangkut chanel nya. Saya coba ganti antena punya kakak tetap tidak bisa. Untuk input video (dvd) atau pc gak ada masalah, masih bagus hanya input tv yg tiba2 hilang. Kira2 masalahnya dimana ya pak.. Kalo service perlu biaya brp kira2 pak... Terima kasih..

Rama Rahmawan on November 25, 2013 at 11:07 AM said...

Pusat service TV LCD LED Plasma & Tabung ==> www.bandungit.com

Valencia Tan on January 10, 2014 at 5:43 AM said...

Met malam pak , tv saya lcd toshiba 32 hidup beberapa menit backlightnya tiba2 mati tp suaranya ada, kira2 apa yg rusak ya, thks?

ipank sakti on April 3, 2014 at 12:16 AM said...

Boss...saya cari panel 32" panasonic.
Ada yg jual gak?
Klo ada yg jual call saya di 081286689109

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

 
© Electronic Clinic | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger