Thursday, March 26, 2009

Mainboard Plasma 42” SAMSUNG, lanjutan


Halloo selamat pagi dunia... Aku udah bangun ni,,, melanjutkan postingan ku sebelumnya.
problem board plasma gambar klise. Setelah aku dan eyang kenwood udah bekerja keras
dan akhirnya problem nggak ketemu juga .pelacakan di board aku hentikan, aku coba buka servis kode begitu aku mau coba untuk seting tiba-tiba listrik mati, begitu listrik nyala gambar jadi hancur berantakan .
Aku putuskan untuk ganti IC memory 24C256 Dan apa yang terjadi?? Tv lama sekali nyala dan akhirnya ?? jreng-jreng tv nyala, gambar normal semua menu normal. spontan badan loyo jadi segar, mata 5 watt jadi lampu mercury. ternyata permasalahanya ada di software.
setelah problem teratasi aku baru ingat problem yang sama persis ini pernah aku alami di tv tabung sony 20" sparkling beberapa tahun yang lalu.
Load disqus comments

1 comments: